Update Crypto - Kelas Ekonomika

Post Top Ad

Wednesday, February 1, 2023

Update Crypto

1 Februari 2023

1. NFT sudah bisa diminting diatas chain Bitcoin melalui Ordinals Protocol. Ini dimungkinkan karena upgrade Segwit dan Taproot kapan hari. Ini menuai perdebatan di komunitas bitcoin. Karena Satoshi Nakamoto pernah mengatakan “tidak” kalau Bitcoin akan digunakan di sektor non finansial. Saya perlu dig deeper tentang NFT di Bitcoin.


2. DJED Mainnet! Algorithmic Stablecoin pertama dari Cardano. Nampak pergerakan harga Cardano sedikit merangkak setelah DJED mainnet.

3. NFTZ berhenti operasional. ETF NFT pertama didunia.

4. Tokocrypto sudah menghadirkan fitur bukti pajak kripto. Check it Out!

5. Bitcoin sudah naik >38% di bulan pertama 2023! Cek data historis harga Bitcoin di gambar!

6. Crypto as legal tender di Panama batal?  President Panama Laurentino Cortizo menyatakan tidak akan menandatangani RUU ini. Sekarang RUU ini ada di tangan Mahkamah Agung.

31 January 2023

1. Huang YiPing mantan penasehat Bank Sentral China mengatakan Beijing harus mempertimbangkan efek jangka panjang ban cryptocurrency. Teknologi blockchain sangat penting untuk sistem finansial. Meskipun di ban, ternyata 8% customer FTX berasal dari China. Traffic hashrate Bitcoin 20% nya juga beraasal dari China. Waktu China melunakan kebijakannya, pump nya bakal nggak ngotak.

2. China udah embuat kebijakan memajaki crypto. Justin Sun mengatakan bakal dilegalkan. Justin Sun juga pindah ke Hongkong karena market China lagi bagus.

3. Hacker-hacker bertengkar, identitasnya bocor! Hacker dengan pseudonym Monkey Drainer identitasnya bocor setelah bertengkar on-chain. Seorang hacker yang diidentifikasi bernama Zentoh marah karena tidak dapat bagian. Diduga mereka adalah warga negara Perancis yang tinggal di Rusia.


30 January 2023

1. Ruja Ignatova ditemukan! Dalam sebuah dokumen kepemilikan property yang diajukan di London. Pengajuan ini menyatakan Ignatova adalah pemilik dari Abots House Penthouse Limited. Ruja Ignatova adalah pendiri Onecoin, coin crypto ponzi yang sekarang adalah top 10 buronan FBI.

2. Korea selatan akan meluncurkan crypto tracking system. Tujuannya untuk memonitor histori transaksi dan menncari informasi sumber dana nya. Sistem ini akan mulai aktif pertengaahan 2023

3. $TRX: Tron bakal jadi legal tender? Justin Sun mentargetkan 5 negara yang mau menerima Tron sebagai legal tender. Beberapa negara ini sedang melirik Tron sebagai legal tender: St. Marteen, Dominica.

4. $DOGE: Elon Musk akan makan happy meal di tv kalau Mc Donald menerima $Doge

5. $DJED, Stablecoin Cardano akan meluncur dalam minggu ini. Diclaim sebagai Decentralized Bank, semoga Djed bisa bawa user masuk Cardano.


29 January 2022

27 Jan 2023

1. SEC kembali menolak Bitcoin Spot ETF yang diajukan ARKInvest.

2. $MATIC ada di peringkat kedua tepat dibawah BNB Chain untuk DAU. (Cek gambar)

3. $AXIE Player Axie Infinity drop menjadi 432,000 player (ATH ada 2.7jt player)

4. $LTC Hashrate Litecoin ATH, artinya adda banyak transaksi di network LTC. Artinya juga network yang lebih secured.

5. Prize Pool $300 dari Biswap.
Cek deskripsi video ini ya
https://youtu.be/d4j9Gz5azrg

26 January 2023

1. $APT Aptos capai All Time High. Apakah Aptos bisa jadi the next Solana? Aptos mmg disupport oleh FTX. Tapi vesting u/ bag FTX ngga bisa dijual karena Alameda dalam masalah. Mungkin suatu hari nanti akan dilikuidasi, tapi itu masih panjang. Mungkin bisa 3-5 tahun lagi. Sidangnya aja belum jalan.

2. Twitter Robinhood dihack, bagikan link phising. Waspada dengan link

3. Di laporan keuangan yang terakhir, Tesla mengumumkan tidak membeli / menjual Bitcoin di Q4 2022. Ada kemungkinan Tesla beli bitcoin lagi? Ada, tapi kecil kemungkinan. Karena profit dari carbon credit lebih menggiurkan daripada Bitcoin.
25 January 2023

1. Transaksi Bitcoin vs Visa
Mastercard = $7.7 trillion
Visa = $14.1 trillion
Bitcoin = $42 trillion

2. Brazil & Argentina sedang membahas untuk menerbitkan mata uang khusus untuk negara-negara di Latin Amerika. Semacam Euro di Eropa.

3. El Salvador bayar lunas hutang luar negeri $800,000,000 + bunganya. EL Salvador menang banyak dari turisme dan investasi setelah menjadikan Bitcoin sebagai legal tender.

4. Meanwhile, Amerika “gagal bayar hutang”. Perdebatan badut debt ceiling kembali dibahas. Amerika bebas untuk menaikan limit hutang, tapi ya paling nggak melalui drama dulu biar cantik main nya. Ibarat punya KK limit unlimited.
Kalau ini terjadi di negara lain, pasti perlu bantuan IMF.
24 January 2023

1. $UNI Uniswap pindah ke BNB? Polling di komunitas mendukung Uniswap di BNB Chain. Dengan pindah ke BNB Chain, Uniswap dapat mendapatkan tambahan liquidity sebesar $1B. Uniswap saat ini adalah DEX dan DAO dengan treasuries terbesar di Ethereum.

2. $ADA Cardano sempat mengalami outage setelah 50% node nya

3. Venezuela Inflation 234%.
Remember: Bitcoin is a hedge from bad goverments

4. $ETH mulai ujicoba Shanghai Upgrade.

5. NFT: Penjualan NFT di Opensea meningkat,
Volume Bored Ape naik 45%, Volume Azuki naik 89%. Artblocks naik 62%.


6. Bank of Spain menyetujui peluncuran pilot program national stablecoin

No comments:

Post a Comment

ruang diskusi:

Post Top Ad