Objek Wisata Baru Jembatan Tali dan Gondola di Pantai Nglambor - Kelas Ekonomika

Post Top Ad

Sunday, March 25, 2018

Objek Wisata Baru Jembatan Tali dan Gondola di Pantai Nglambor


Minat wisata ke Kabupaten Gunung Kidul kian bertumbuh pesat dari tahun ke tahun. Hal ini adalah berita positif bagi pertumbuhan industri pariwisata di daerah yang kaya akan wisata alam tersebut. Pantai Nglambor salah satunya. Pegiat wisata di Pantai Nglambor mulai berbenah sejak dua tahun terakhir ini. Berbagai macam ide wisata kreatif ditawarkan untuk memanjakan pengalaman pengunjung dalam menikmati keindahan alam pantai dan keseruan memacu adrenalin.

Pada awalnya, Pantai Nglambor hanya menawarkan pengalaman pengunjung dalam menikmati keindahan karang dan ikan bawah airnya dengan fasilitas snorkeling, salah satu ciri khas pantai ini. Namun belakangan, kreativitas pengelola pantai mampu menjadikan pulau karang di seberang pantai dapat dikunjungi oleh wisatawan. Jembatan kayu dan gondola menjadi objek wisata baru yang mengantarkan wisatawan meenyeberang ke pulau karang. 

Beberapa hari yang lalu admin berkesempatan mengunjungi Pantai Nglambor dan merasakan sensasi adreanalin yang cukup menantang di Jembatan Tali Pantai Nglambor. Cukup dengan membayar tiket Rp30.000,00, wisatawan dapat menikmati menyebarang pulag pergi ke pulau karang pertama di seberang. Apabila hendak menyeberang ke pulau karang kedua dengan gondola, wisatawan harus merogoh kocek lagi Rp120.000,00.

Butuh nyali yang cukup besar untuk berjalan bergoyang-goyang di jembatan tali. Ditambah dengan deburan ombak yang menghantam karang dengan cukup keras, niscaya kakimu sontak terasa lemas. Namun, jangan khawatir jatuh. Tali yang digunakan untuk mengikat jembatan sangat kuat dan berlapis empat. Sisi kanan dan kiri jembatan pun dibatasi dengan anyaman tali sehingga risiko untuk jatuh ke laut menjadi sangat minimal.  Jika kamu memiliki fobia terhadap ketinggian, lebih baik berpikir dua kali sebelum memutuskan untuk membeli tiket. 

Jika berhasil melewatinya, wisatawaan akan disajikan dengan pemandangan di pulau karang pertama yang begitu menakjubkan. Wow! Selamat berswafoto sepuasnya. Oiya, rombongan wisatawan juga akan ditemani seorang pemandu untuk menjelajahi pulau karang tersebut. Wisatawan juga dapat meminta pemandu untuk sekedar membantu mengambilkan foto. Enak, bukan? Coba saja!



View dari puncak pulau karang Pantai Nglambor

Post Top Ad