Halo teman-teman pembelajar ekonomika!
Untuk kepentingan belajar, berikut adalah postingan berisi kunci jawaban untuk buku Public Finance, Eighth Edition, by Harvey S.
Rosen and Ted Gayer. Selamat belajar ya..
Chapter 1 - Introduction
Chapter 1 - Introduction
1.a. Pernyataan Putin konsisten dengan konsepsi
organik pemerintah. Individu dan tujuan mereka kurang penting daripada negara.
1.b. Locke membuat pernyataan yang jelas tentang
pandangan mekanistik tentang negara di mana kebebasan individu sangat penting.
2. Libertarian percaya pada pemerintah yang sangat
terbatas dan skeptis tentang kemampuan pemerintah untuk meningkatkan
kesejahteraan sosial. Kaum sosial demokrat percaya bahwa intervensi pemerintah
yang substansial diperlukan untuk kebaikan individu. Seseorang dengan konsepsi
organik negara meyakini bahwa tujuan masyarakat ditentukan oleh negara dan
individu dinilai hanya oleh kontribusi mereka terhadap realisasi tujuan sosial.
2.a. Undang-undang yang melarang perjudian mungkin
akan ditentang oleh seorang libertarian dan didukung oleh seorang sosial
demokrat. Seseorang dengan konsepsi organik negara bagian pertama-tama akan
memutuskan apakah judi akan membantu mencapai tujuan negara sebelum mengambil
posisi dalam masalah ini. Jika pandangannya adalah bahwa perjudian membuat individu
menjadi tidak produktif, maka seseorang dengan pandangan organik mungkin akan
mendukung untuk melarangnya, tetapi jika perjudian dianggap sebagai cara yang
baik untuk meningkatkan lebih banyak pendapatan bagi negara, maka mereka
mungkin menentang larangan tersebut.
2.b. Libertarian menentang undang-undang yang
mewajibkan penggunaan sabuk pengaman, dengan alasan bahwa orang-orang dapat
memutuskan apakah akan menggunakan sabuk pengaman atau tidak tanpa paksaan
pemerintah. Demokrat sosial mengambil posisi bahwa mandat menyelamatkan hidup
dan pada akhirnya bermanfaat bagi individu. Pandangan organik mungkin akan
mengarah pada mendukung mandat dengan alasan bahwa pengurangan biaya perawatan
kesehatan yang disebabkan oleh lebih sedikit kecelakaan bermanfaat bagi masyarakat.
2.c. Libertarian menentang undang-undang yang
mewajibkan kursi keselamatan anak, dengan alasan bahwa individu dapat
memutuskan apakah akan menggunakan kursi keselamatan anak atau tidak tanpa
paksaan pemerintah. Demokrat sosial mengambil posisi bahwa mandat menyelamatkan
hidup dan pada akhirnya bermanfaat bagi individu. Pandangan organik mungkin
akan mengarah pada mendukung mandat dengan alasan bahwa pengurangan biaya
perawatan kesehatan yang disebabkan oleh lebih sedikit kecelakaan bermanfaat
bagi masyarakat.
2.d. Libertarian mungkin akan menentang undang-undang
yang melarang prostitusi, sementara kaum sosial demokrat kemungkinan akan
mendukung hukum semacam itu. Pandangan organik tergantung pada jenis pembuat
kebijakan masyarakat yang ingin dicapai. Hukum mungkin akan disukai karena
alasan moral.
2.e. Libertarian mungkin akan menentang undang-undang
yang melarang poligami, sementara kaum sosial demokrat kemungkinan akan
mendukung hukum semacam itu. Pandangan organik tergantung pada jenis pembuat
kebijakan masyarakat yang ingin dicapai. Hukum mungkin akan disukai karena
alasan moral.
2.f. Libertarian kemungkinan akan menentang hukum,
percaya bahwa pemilik bisnis individu harus membuat keputusan tentang bahasa
yang digunakan untuk tanda-tanda mereka. Kaum demokrat sosial mungkin juga akan
menentang hukum untuk mendorong masyarakat yang lebih inklusif. Mereka yang
berpandangan organik mungkin akan mendukung hukum jika mereka berpandangan
bahwa setiap anggota masyarakat harus berbicara dalam bahasa asli.
3. Pandangan
mekanistik pemerintah mengatakan bahwa pemerintah adalah alat yang diciptakan
oleh individu untuk mencapai tujuan individu mereka dengan lebih baik. Dalam
tradisi mekanistik, orang bisa tidak setuju pada pajak obesitas. Libertarian
akan mengatakan bahwa orang dapat memutuskan apa yang terbaik untuk diri mereka
sendiri - apakah akan mengkonsumsi makanan berkalori tinggi - dan tidak perlu
dorongan dari pemerintah. Sebaliknya, kaum sosial demokrat mungkin berpendapat
bahwa orang-orang terlalu pendek untuk mengetahui apa yang baik bagi mereka,
sehingga bujukan yang disediakan pemerintah sesuai.
4.a. Jika ukuran pemerintah diukur dengan pengeluaran
langsung, mandat tidak secara langsung meningkatkannya. Biaya kepatuhan,
bagaimanapun, mungkin tinggi dan akan muncul sebagai peningkatan dalam
"anggaran pengaturan."
4.b. Undang-undang ini tidak akan meningkatkan
pengeluaran pemerintah, tetapi tingginya biaya kepatuhan akan meningkatkan
anggaran peraturan.
4.c. Sulit untuk mengatakan apakah ini merupakan
peningkatan atau penurunan ukuran pemerintahan. Satu kemungkinan adalah bahwa
PDB tetap sama, dan pembelian barang dan jasa pemerintah turun. Lain adalah
bahwa pembelian barang dan jasa pemerintah tumbuh, tetapi pada tingkat yang
lebih lambat dari PDB. Seseorang juga harus mempertimbangkan kredit federal dan
kegiatan pengaturan yang bertepatan dan anggaran negara bagian dan lokal.
4.d. Anggaran federal akan berkurang jika
hibah-bantuan dikurangi. Namun, jika pemerintah negara bagian dan lokal
mengimbangi ini dengan menaikkan pajak, ukuran sektor pemerintah secara
keseluruhan tidak akan turun sebanyak yang diperkirakan.
5. Inflasi mengikis nilai riil utang sebesar 0,016
x £ 420 miliar atau £ 6,72 miliar. Fakta bahwa inflasi mengurangi kewajiban
utang riil berarti angka ini harus dimasukkan sebagai pendapatan kepada
pemerintah.
6. Pemerintah
federal tumbuh sebesar $ 910 miliar. Namun, karena tingkat harga naik sebesar
24 persen, dalam hal dolar tahun 2005 ini sama dengan peningkatan nyata $ 540
miliar (= $ 2,47 triliun - 1,24 * $ 1,56 triliun = $ 2,47 triliun - $ 1,93 triliun).
Sebagai bagian dari PDB, pengeluaran federal pada tahun 1996 adalah 19,9 persen
($ 1,56 triliun / $ 7,82 triliun) dan pada tahun 2005 adalah 19,8 persen ($
2,47 triliun / $ 12,48 triliun). Oleh karena itu, ukuran pemerintahan tumbuh
secara absolut dan turun relatif sedikit. Untuk mendapatkan jawaban yang lebih
lengkap, orang ingin data tentang populasi (untuk menghitung pengeluaran riil
per kapita). Juga, akan berguna untuk menambah pengeluaran oleh pemerintah
negara bagian dan lokal, untuk melihat apakah ukuran total pemerintah turun.
Juga, meskipun akan lebih sulit untuk diukur, orang ingin mencoba untuk
mendapatkan beberapa pengertian tentang bagaimana beban regulasi pada ekonomi
tumbuh selama periode waktu ini.
7. Dibandingkan dengan PDB, belanja pertahanan
tumbuh dari 4,9 persen dari PDB pada tahun 1981 menjadi 5,8 persen dari PDB
pada tahun 1985 dan kemudian tumbuh dari 2,9 persen dari PDB pada tahun 2001
menjadi 3,8 persen dari PDB pada tahun 2005. Peningkatan dari tahun 2001 hingga
2005 secara proporsional lebih besar.
No comments
ruang diskusi: